Minggu, 01 Maret 2015

aneka minuman khas surabaya

Wedang Angsle
Jangan bilang pernah ke Jawa Timur jika belum mencoba wedang Angsle. Wedang ini memiliki rasa khas dan memiliki bahan-bahan yang beraneka macam seperti roti tawar, terdapat juga ketan kukus, lalu kacang hijau, dan putu mayang (petulo). Bahan-bahan tadi diberikan kuah yang terbuat dari santan dan jahe. Bisa dibayangkan bagaimana kelezatan minuman ini? Tidak hanya bisa menyegarkan, wedang angsle juga bisa mengisi perut yang kelaparan.
Gambar Wedang Angsle

Wedang Jaselang   
Wedang Jaselang merupakan minuman khas dari kota Malang. Walaupun memiliki khasiat dan penampilan yang hampir sama dengan kebanyakan minuman lainnya, namun tetap saja terdapat perbedaan sebagai ciri khasnya. Bahan-bahan yang digunakan adalah jahe, kayu manis, sedikit merica, kapulga, secang dan yang membuat berbeda adalah penambahan alang-alang. Khasiatnya adalah menjaga stamina, mampu menghangatkan badan, dan sebagainya.
Gambar Weang Jaselang
Wedang Cemue
Wedang Cemue merupakan minuman khas Kabupaten Ngawi, provinsi Jawa Timur. Minuman ini memiliki rasa yang gurih karena perpaduan dari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Membuat wedang ini dengan menggunakan kacang kelinci yang gurih, roti yang lembut, santan gula tebu sebagai pemanis serta jahe untuk sensasi hangat. Dan yang membuat unik adalah dalam minuman ini diberikan bawang goreng dan juga daun pandan untuk aroma harum. Hmmmm,, tertarik untuk mencoba? Silahkan datang ke Kabupaten Ngawi untuk mendapatkannya.

2 komentar: